Jumat, 27 Desember 2019

Celana jeans sepertinya tetap menjadi trend fashion yang akan digemari oleh berbagai kalangan. Tak hanya kalangan dewasa dan remaja, jeans juga digunaan oleh anak anak untuk menunjang style mereka. Para orang tua tentu menginginkan jeans kualitas import yang jelas bagus dibandingkan dengan kualitas lokal bagi anak. Anda harus berhati hati untuk pemilihan celana jeans anak import. Nah yuk simak perbedaanya.

Mengenali Perbedaan Jeans Lokal dan Import
1. Desain Mempengaruhi Biaya
Cara untuk membedakan jeans import dan lokal adalah desain yang digunakan. Bisanya jeans dengan harga yang mahal memiliki desain yang lebih detail dibandingkan dengan jeans yang memiliki desain biasa saja. anda bisa memperhatikan kacing, kualitas jahita, pencucian dan juuga ukuran. Denim kualitas import akan memiliki corak yang sedang trend ahion dunia sehingga tidak akan kudet bagi pemakainya.

2. Mengenal Merk Import
Untuk mengetahui brand lokal atau impor, anda bisa melakukan pencarain terkait brand impor yang biasa masuk di pasar Indonesia. Jeans impor yang biasanya masuk di pasaran ialah merk Levi’s, Wrangler, diesel, Lea dan lain sebagainya. Sementara itu, untuk jeans yang berasal dari dalam negeri biasanya bermerk Elhaus, Mischief Denim, Oldblue Co dan lain sebagainya. Sehingga anda harus pandai mengenali denim kualitas lokal dan juga import.

3. Bahan yang Digunakan
Jeans buatan jepang bisanya memiliki bahan seperti selvedge atau 100 persen buatan tangan. Jenis bahan celana jeans anak import selvedge merupakan salah satu jenis denim terbaik yang memiliki harga yang mahal dan memiliki varian harga yang murah. Biasanya jenis jeans ini dibuat dengan alat tenun untuk menghasilkan jahitan bagian tepi yang tertutup kuat dan tidak mudah terurai.

Tak heran jika alat tenun akan mampu membantu untuk mempercepat proses pembuatan jeans anak. Namun, biasanya jeans yang dibuat dengan cara ditenun memiliki bagian ujung yang longgar dan membutuhkan jahitan yang tidak terurai. Sehingga bahan jenis ini akan mudah robek saat dikenakan. Penting bagi anda untuk tahu bahan jeans yang di produksi.

4. Memiliki Harga yang Lebih Mahal
Celana Jeans anak import tentu memiliki harga yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga lokal. Hal ini karena barang import akan dikenakan pajak yang lumayan tinggi saat memasuki pasar Indonesia. Tak heran jika barang import dibandrol dengan harga dua kali lipat dengan harga produk lokal. Anda juga akan sering menemui barang impor di mall atau juga butik dibandingkan di pasar pada umumnya.

5. Kenyataan Pembuatan Denim
Bryce Alton seorang pakar denim mengatakan tidak ada yang akan mendapatkan jeans superior untuk memilikinya. Jeans yang dibuat di China memiliki biaya yang jauh lebih rendah karena upah minimum yang juga jauh lebih rendah. Upah minimum untuk para buruh pabrik ini memiliki harga jauh dibawa standar dibandingkan dengan jeans negara lain. Dalam banyak hal banyak pabrik celana jeans anak import yang tidak mengikuti kebijakan lingkungan yang ketat.

Kebutuhan fashion akan semakin meningkat dari tahun ke tahun. Namun jeans akan tetap memiliki peminat karena gayanya yang tidak akan ketinggalan jaman, meskipun sudah bertahun tahun dipakai. Tak heran jika banyak pria yang sering menggunakan jeans sebagai fashion harian mereka. Selain memiliki desain yang simpel, jeans juga bisa dipadu padankan dengan pakaian yang simpel dan juga elegan. Bagaimana apa anda tertarik untuk membeli jeans import?